Catatan Si'her

"Wellcome internetduniakita.blogspot.com silahkan kunjungi Artikel kami jangan lupa beri komentar dan saran thank's :)
Sabtu, 22 Oktober 2011

Sekilas Tentang InterNET


perkembangan internet Perkembangan Internet
Apa itu Internet? Mari coba kita jabarkan Pengertian dari Internet.
Internet merupakan jaringan global komputer dunia, besar dan sangat luas sekali dimana setiap komputer saling terhubung satu sama lainnya dari negara ke negara lainnya di seluruh dunia dan berisi berbagai macam informasi, mulai dari text, gambar, audio, video, dan lainnya, ini adalah salah satu dari pengertian internet.
 banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari Internet........... Entah itu untuk kebaikan atau kejahatan .
BEBERAPA MANFAAT INTERNET :
1. Dalam dunia pendidikan : Akses ke sumber Informasi, Akses ke pakar dari suatu bidang ilmu, Media kerjasama antar para siswa, mahasiswa, guru, dosen, dsb.

2. Dengan adanya Internet, kita bisa mengetahui berita-berita teraktual hanya dengan meng-klik situs-situs berita yang ada. Atau mengetahui kurs mata uang dan perkembangan di lantai bursa.

3. Dengan hadirnya e-commerce, kegiatan bisnis dapat dilakukan secara lintas kota, daerah, bahkan negara.

4. Sebagai media untuk mendapatkan Informasi untuk kehidupan pribadi, seperti misalnya :KesehatanRekreasiHobbyPengembangan diriRohaniSosial.

5. Sebagai media untuk kehidupan profesional/ Pekerja, seperti misalnya : SainsTeknologi,PerdaganganSahamKomoditasBerita bisnisAsosiasi Profesi, Berbagai Forum Komunikasi.
Dari beberapa contoh di atas, dapat saya simpulkan atas 3 hal mengenai manfaat Internet bagi kehidupan. yaitu :

1. Komunikasi : Internet memungkinkan terjadinya komunikasi yang super cepat antara suatu pihak dengan pihak yang lainnya, tanpa mengenal batasan ruang dan waktu. Sepeti misalnya melalui E-Mail atau Melalui Chatting, dsb.

2. Informasi : Internet merupakan sumber informasi yang melimpah (hampir tiada batas) yang terus berkembang seiring dengan makin berkembangnya internet itu sendiri.

3. Kolaborasi : Internet merupakan media yang sangat membantu suatu kolaborasi yang biasanya terhambat ruang dan waktu. Melalui Internet, kita dapat melakukan suatu konferensi dengan berbagai pihak di manapun mereka berada.


Nah, teman-teman. Itulah beberapa penjelasan singkat saya mengenai Internet, mulai dariSejarah dan pegertian Internetcara koneksi ke InternetAplikasi dan Istilah Internet, serta Manfaat Internet bagi kehidupan kita.

Semoga apa yang saya tuliskan di Blog ini, bisa bermanfaat bagi teman-teman semua baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, di dunia dan akhirat, Aamiin......

Saya rasa, cukup sekian dulu sampai disini pembahasan soal Internet. Mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;